Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saturday, February 12, 2011

PEREKRUTAN CPNS (TIDAK SESUAI ATURAN) SEBAGAI CIKAL BAKAL KORUPSI DI INDONESIA

PEREKRUTAN CPNS (TIDAK SESUAI ATURAN) SEBAGAI CIKAL BAKAL KORUPSI DI INDONESIA

Korupsi merupakan penyakit kronis yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, hampir disemua sektor dalam kehidupan masyarakat, semua harus diselesaikan dengan uang dan uang, namun penyelesaian masalah korupsi tidak lah tuntas, hingga saat ini.
Salah satu ladang korupsi dan menjadi cikal bakal korupsi yakni perekrutan CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah dan Kementerian, sudah menjadi rahasia umum untuk menjadi CPNS bisa dibeli dengan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.
Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian ataupun di Pemerintah Daerah selalu diwarnai dengan ketidakpuasan dan kekecewaan, hampir disetiap pelaksaan tes CPNS. Pelaksanaan tes hanya sekedar kamuflase sebagai pelaksanaan yang sesuai dengan kemampuan, padahal omong kosong.
Pengawasan oleh DPRD juga tidak terlaksana karena anggota DPRD belum memperjuangkan kebenaran (maaf bagi anggota DPRD yang selalu berjuang untuk kebenaran).
Gairah dalam bekerja dan menganalisa dan menyelesaikan permasalahan, sebagai abdi Negara selayaknya mampu dan berkualitas, namun yang terjadi, di lingkungan Pemda sering terjadi kekurangan SDM yang mampu untuk melaksanakan suatu pekerjaan dengan baik, padahal PNS yang ada sangat banyak.
Pegawai Negeri Sipil merupakan abdi Negara yang SEHARUSNYA direkrut dengan kualitas yang baik dan mumpuni untuk melayani masyarakat.
 Pegawai Negeri Sipil yang direkrut dengan uang, tentu akan berfikir untuk mencari untung sebanyak-banyaknya, dengan cara apapun.
Sebaiknya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus bertindak dan mencegah sedari dini, cikal bakal korupsi berawal dari perkrutan CPNS yang SALAH. Kepala Daerah dan kroninya seharusnya dibuat Perundang-undangan yang mengatur perekrutan CPNS agar lebih berkualitas.
Negera ini sudah hancur akhlak dan perilakunya, entah siapa yang akan mampu membenahinya, Allahualam.
Semoga Allah mengampuni dan memberikan petunjuk kepada kita semua untuk dapat berlaku jujur.

02 Januari 2011,
Sidney – Kota Bengkulu

Google+ Followers

AdSense

10 TANYA JAWAB PKB- GURU PEMBELAJAR TAHUN 2017 BUKU SAKU GURU (PKB) -PPPPTK TK DAN PLB -BANDUNG

10 TANYA JAWAB PKB- GURU PEMBELAJAR TAHUN 2017 BUKU SAKU GURU (PKB) -PPPPTK TK DAN PLB -BANDUNG 10 PERTANYAAN PKB -GURU PEMBELAJAR 1. Ap...

Gadget

This content is not yet available over encrypted connections.

Mari Gabung!!!